Language

5 Upcoming Event ()


5 Latest Articles ()


MyCSSMenu Save Document

Peraturan Perundangan


 

Menciptakan Pola Fikir

Perwakilan anggota Forum Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kementrian dan Lembaga serta BUMN kunjungi Laboratorium Geospasial Parangtritis. Kegiatan tersebut  dilaksanakan dalam rangka  Press Tour / kunjungan lapangan anggota Bakohumas ke Yogyakarta, 2-3 Desember 2010. 

Kegiatan diawali dengan mengikuti seminar atau diskusi Panel mengenai Sistem Informasi Manajemen Kebencanaan yang berlangsung di Hotel Novotel Yogyakarta. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Utama Bakosurtanal, Budhy Andono Soenhadi.  

Diskusi panel dibagi 2 sesi, pada Diskusi Panel sesi 1, menghadirkan  Suwahyuono dengan review kegiatan penelitian Geospasial Kepesisiran, Priyadi Kardono, (Deputi Bidang Survei Sumberdaya Alam Bakosurtanal) membahas Grand Design DMIS, serta Prof. Sutikno (Fakultas Geografi UGM) dengan tema Kebencanaan.

Sedangkan pada diskusi panel 2 diisi dengan paparan dari Prof. Junun  Sartohadi (Ketua Pusat Studi Bencana Alam UGM) mengenai penyusunan peta multi rawan bencana Kabupaten Bantul, dan Gatot H. Pramono (Bakosurtanal) tentang Sistem Informasi Kebencanaan. Hadir pada kegiatan ini Ketua pelaksana Bakohumas, Subagio dan para pejabat Bakosurtanal, serta pejabat dari Instansi lainnya.

Pada kegiatan sesi berikutnya dilaksanakan kegiatan Launching Produk Bakosurtanal/bedah buku, Terumbu karang Indonesia, dengan pembahas diantaranya, Sam Wouthuyzen dan Soekarno dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

 

5 Latest News ()

Counter Pengunjung

Link